Inilah 7 Manfaat Madu Hitam Pahit Asli Untuk Wajah

By Admin | manfaat

7 Manfaat Madu Hitam Pahit Asli Untuk Wajah

Manfaat madu hitam untuk wajah ~ Madu hitam pahit berbeda dengan madu biasa yang sering anda temui. Madu hitam merupakan madu yang dihasilkan oleh jenis lebah liar pernghisap berbagai jenis tanaman di hutan yang pahit seperti tanaman Pelawan, pohon Mahoni, Bunga Singkong Karet, Kaliandra dan Paitan. Itulah mengapa Madu hitam memiliki rasa pahit berbeda dengan madu biasa yang sangat manis.

Beberapa wilayah di Indonesia yang terkenal sebagai penghasil madu hitam pahit asli berkualitas tinggi yaitu Sumbawa, Kalimantan dan Bangka Belitung. Hal ini, karena di wilayah tersebut banyak tumbuh pohon pelawan dan Mahoni yang merupakan sumber makanan lebah penghasil madu hitam.

Madu hitam pahit asli memang memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Kandungan vitamin C yang terdapat pada madu hitam baik untuk menjaga kesehatan kulit terutama kulit wajah. Tidak heran bila banyak yang menggunakan madu jenis ini untuk merawat kesehatan kulit wajah.

7 Manfaat Madu Hitam Pahit Asli Untuk Wajah

Berdasarkan info yang berhasil kami himpun ada 7 manfaat madu hitam pahit asli untuk kulit wajah. Untuk mengetahui manfaat madu hitam untuk kulit wajah simak ulasan berikut:

1. Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Salah satu masalah di wajah yang cukup menjengkelkan adalah timbulnya flek hitam sebab dapat merusak kecantikan wajah seseorang. Nah, salah satu manfaat dari madu hitam asli adalah membantu menghilangkan noda atau flek hitam yang terdapat pada wajah. kandungan vitamin C nya dapat membersihkan kulit wajah sehingga kembali cerah. Untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda bisa menggunakan madu hitam pahit sebagai masker wajah. Namun, anda tetap juga harus menjaga pikiran dan asupan makan agar flek hitam pada wajah bisa hilang.

2. Menghilangkan Jerawat di Wajah

Anda memiliki jerawat di wajah? tidak perlu bingung dengan madu hitam asli jerawat bisa hilang. Yes, jerawat memang merupakan masalah di wajah yang sangat menggangu baik pria maupun wanita. Jerawat timbul karena kurang bersihnya wajah, oleh karena itu Membasuh dan membersihkan wajah sangat penting sekali agar wajah selalu bersih dan bebas jerawat.

Bagi anda yang sudah menggunakan berbagai macam obat untuk menghilangkan jerawat tapi belum ada hasilnya, maka tidak ada salahnya mencoba madu hitam pahit asli. Madu hitam memiliki manfaat membersihkan wajah dari kuman dan kotoran. Anda bisa mengoleskan madu yang sudah dihangatkan ke wajah kemudian diamkan beberapa menit hingga kering. Setelah kering basuh wajah sampai bersih. Lakukan secara rutin kalau ingin jerawat cepat hilang.

Baca juga:

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit mati biasanya menimbulkan efek pada kulit seperti keriput dan kering. Hal ini menandakan bahwa kulit yang baru tumbuh sedikit lambat. Kulit mati berada pada lapisan kulit paling luar. Madu hitam memiliki banyak manfaat dan khasiat salah satunya mengangkat sel kulit mati dan membantu kolagen untuk merangsang kulit baru tumbuh.

4. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini adalah tua sebelum waktunya misalnya pada umur tertentu harusnya kulit wajah seseorang masih kencang tapi sudah tampak kering dan keriput. Penuaan dini sangat tidak disukai oleh wanita. Penuaan dini pada wanita biasanya banyak terjadi pada lingkar mata, kemudian pada leher yang bergaris garis, dan pada lipatan pipi. Untuk mencegah penuaan dini anda bisa menggunakan madu hitam asli.Madu hitam memiliki Kandungan yang bermanfaat untuk mengangkat kulit mati. Madu hitam akan mengangkat sel kulit mati dan merangsang kolagen sehingga meregenerasi tumbuhnya kulit baru sehingga kulit wajah akan tetap terjaga dan terhindar dari penuaan dini.


5. Mencerahkan Wajah

Madu hitam memiliki Kandungan Vitamin C yang bermanfaat untuk wajah dan berkhasiat untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Cara membuat ramuan madu hitam asli untuk menjadi bahan agar dapat membantu mencerahkan kulit wajah yaitu siapkan madu hitam asli, lemon, almon dan oatmeal. Campur semua bahan tersebut kemudian oleskan pada wajah anda secara perlahan lalu pijat. Lakukan sampai wajah anda mulai terasa rileks. Jika sudah selesai memijat maka bersihkan dan bilas wajah menggunakan air bersih.

6. Mengencangkan kulit Wajah

Madu hitam pahit asli dapat membantu mengencangkan kulit wajah yang kendur dan keriput akibat penuaan dini dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Cara menggunakan madu hitam untuk masker wajah yaitu siapkan madu hitam kemudian oleskan pada wajah. kemudian Diamkan selama kurang lebih 10–15 menit atau sampai dirasa madu pada wajah sudah mengering. Lalu Setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih. Pada saat membilas sebaiknya anda memperhatikan waktu pemakaian masker. Jika menggunakan masker malam hari bilas dengan air hangat sedangkan bisa menggunakan masker pada pagi hari maka bilas wajah dengan air es atau air biasa.

7. Melembabkan Bibir

Bibir merupakan bagian dari wajah, bagi beberapa perempuan menjaga bibir sangat penting agar terlihat manis. Namun, tidak semua orang bibirnya bagus, sebagian orang memiliki bibir hitam. Tapi tahukah anda bahwa madu hitam asli dapat digunakan untuk mengatasi bibir yang hitam. caranya Siapkan satu gelas madu hitam asli lalu panaskan hingga madu mengeluarkan busa. setelah itu tiriskan hingga madu hangat baru oleskan secara rutin pada bibir anda. Selain untuk menghilangkan warna hitam pada bibir madu hitam juga dapat digunakan untuk melembabkan bibir. Anda pasti tidak mau memiliki bibir kering dan pecah pecah. Selain tidak enak dipandang bibir kering juga dapat menyebabkan nyeri dan perih bila digunakan untuk makan atau minum.

Nah, itulah 7 manfaat madu hitam pahit asli untuk wajah. Buat kamu para wanita yang ingin merawat wajah agar selalu cerah dan cantik maka madu hitam sangat bagus digunakan. Untuk mendapatkan madu hitam asli anda bisa mencari distributor yang menjual madu hitam baik secara online maupun offline. Terima kasih.


tags: , , ,

Related Pos :