Apa Pengertian Internet Marketing

By Admin | pengertian

pengertian internet marketing

Apa pengertian Internet Marketing itu? Yes, Dengan semakin tingginya minat masyarakat dunia akan internet menjadikannya tempat yang sangat menjanjikan dan ideal untuk memasarkan produk. Banyak perusahaan besar dan kecil mulai beralih memfokuskan pemasaran produk mereka via online. Tidak hanya murah, memasarkan produk via online juga memungkinkan produk kita dapat dilihat oleh jutaan atau bahkan milyaran orang di seluruh dunia. Online market juga memudahkan siapa saja untuk mewujudkan ide-ide kreatif mereka dan memasarkan produk inovatif mereka tersebut dengan lebih mudah dan efisien. Maka tidak mengherankan apabila internet marketing mendapat perhatian yang semakin tinggi dari para pelaku bisnis dunia. Anda tertarik untuk mempelajari teknik internet marketing yang benar dan efektif? Disini tempatnya. Namun sebelum beranjak lebih jauh, ada baiknya kita telaah terlebih dahulu apa definisi internet marketing.

So, apa pengertian internet marketing? pendapat para ahli mungkin cukup beragam. Namun, Secara garis besar, internet marketing adalah sebuah metode pemasaran (marketing) yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet (online). Kita tahu bahwa internet memungkinkan kita untuk dapat berinteraksi dengan teman atau bahkan berkenalan dengan orang baru dari berbagai belahan dunia. Dan dengan memanfaatkan koneksi internet anda bisa dengan mudah memasarkan produk anda dan membuatnya terlihat oleh jutaan orang dalam waktu bersamaan. Internet marketing menawarkan efisiensi waktu dan biaya, sehingga segalanya lebih cepat dan murah bagi anda memasarkan produk dan jasa via online.

Lalu apakah internet marketing mudah dilakukan? Well, hal tersebut tergantung pada target yang ingin anda capai dan bagaimana anda melakukannya. Sebagai contoh, jika anda ingin usaha dan produk anda lebih “terlihat” oleh banyak orang diluar sana, maka hal itu mudah untuk dilakukan. Hanya dengan sekali posting di berbagai social media maka produk anda akan terlihat oleh ribuan atau bahkan jutaan orang diluar sana. Namun jika anda menginginkan lebih dari itu, maka tentunya segalanya akan lebih rumit dari itu. Untuk mendapat hasil yang maksimal, anda harus memastikan audiens di listing anda benar-benar tertarget, sehingga akan memudahkan anda mencari buyer yang potensial.

Untuk memudahkan para pelaku usaha, beberapa perusahaan besar seperti Google, Yahoo, dan bahkan Facebook menawarkan berbagai program advertising yang bisa anda coba. Satu hal yang pasti, dengan menggunakan jasa advertising dari Google maupun Facebook maka iklan anda akan lebih terarah dan tertarget, sehingga uang yang anda keluarkan pun tidaklah terbuang percuma. Namun tentunya menggunakan jasa dan program advertising tertarget tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu anda harus benar-benar bijak dalam menentukan jenis layanan yang akan digunakan dan hendaknya disesuaikan dengan tingkat efektifitas dan return yang anda harapkan dari program tersebut.

Baca Juga: Cara Memulai Usaha Jasa Fotocopy

Anda bisa saja melakukan internet marketing secara gratis dengan listing dan posting iklan secara manual via Facebook, Twitter, Blog, atau bahkan via BBM Messenger. Nah, sudah paham sekarang ya, apa itu pengertian internet marketing? Semoga informasi singkat ini dapat menambah wawasan kita semua. Terima kasih sudah berkunjung. Salam.


tags: , ,

Related Pos :