5 Gerakan Olahraga Paling Ampuh Untuk Mengencangkan Bokong

By Admin | kecantikan

Memiliki bokong kencang menjadi dambaan sebagian wanita terutama mereka yang profesinya mengandalkan penampilan fisik. Bokong yang kencang memang dapat menunjang penampilan mereka menjadi lebih terlihat cantik dan seksi. Namun, untuk mendapatkan bokong yang kencang selain mengkonsumsi makanan berprotein tinggi juga perlu disertai dengan olahraga.

5 Gerakan Olahraga Paling Ampuh Untuk Mengencangkan Bokong

Ada beberapa gerakan olahraga yang dapat mengencangkan bokong. Bila dilakukan secara rutin dan teratur serta benar maka bokong yang kencang dan bulat bisa anda dapatkan dalam satu bulan.

Apa saja gerakan olahraga yang efektif untuk mengencangkan bokong? Yes, pada kesempatan kali ini Altundo.com akan membagi rahasianya pada anda semua. Jadi simak baik-baik penjelasannya dibawah ini.

5 Gerakan Olahraga Untuk Mengencangkan Bokong

Dikutip dari laman womantalk.com, Selain mengkonsumsi makanan berprotein tinggi ada 5 gerakan olahraga yang dapat membantu bokong menjadi kencang dan bulat selama satu bulan. Gerakan tersebut muda dilakukan olah para wanita di rumah saja.

Berikut ini adalah 5 Gerakan Olahraga Paling Ampuh Untuk Mengencangkan Bokong dalam satu bulan yang bisa anda coba di rumah:

1. Gerakan Squats

Gerakan SquatsGerakan Squats merupakan olahraga yang mudah dan juga efektif untuk mengencangkan bokong dan otot perut. Namun, tentu saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu perlu rutin dan benar dalam melakukan gerakan squats. Cara melakukan gerakan squats yang benar adalah posisi badan jongkok 90 derajat untuk memperoleh bokong yang kencang. Bagi pemula, tempatkan posisi bokong setinggi lutut, untuk mempermudah kamu bisa menggunakan boks sebagai alat bantu kemudian berdiri lagi. Ulangi beberapa kali hingga kamu kuat dan tidak memerlukan bantuan boks.

Kemudian posisi punggung saat berjongkok posisinya rata jangan membungkuk. Saat berjongkok biasanya tanpa disadari punggung akan membungkuk hal ini tidak tepat karena bisa memperbesar resiko cedera. Usahakan agar posisi punggung rata saat melakukan gerakan squats.

Anda juga bisa menggunakan gerakan squats yang lain misalnya memperbesar jarak kaki yang dapat membuat otot paha dalam lebih terlatih dengan squats model ini.bisa juga sambil memegang barbel untuk melatih otot tangan.

2. Gerakan Pointed butt lift

Gerakan Pointed butt liftGerakan kedua yaitu Pointed butt lift. Cara melakukannya, pertama posisi merangkak dengan bertumpu pada kedua tangan dan lutut. Kemudian angkat kaki kanan anda keatas hingga mencapai 90 derajat lurus ke belakang. Setelah itu turunkan kaki kanan kemudian ganti kaki kiri yang diangkat keatas posisinya sama 90 derajat dan lurus kebelakang. Lakukan secara rutin dan benar untuk membuat bokong anda kencang.

3. Gerakan Fire Hydrants

Gerakan Fire HydrantsGerakan yang ketiga ini hampir sama dengan yang kedua tadi. pada Gerakan Fire Hydrants diawali dengan posisi merangkak dan pandangan kedepan. Kemudian angkat paha kiri anda kesamping hingga mencapai 90 derajat. Lakukan bergantian setelah paha kiri ganti paha kanan yang diangkat ke samping. Mudah bukan lakukan secara rutin hingga bokong anda menjadi kencang.


4. Gerakan Heel kicks

Gerakan Heel kicksUntuk gerakan yang keempat posisi tubuh masih merangkak hanya saya tumpuan depan pada lengan bukan pada telapak tangan. Letakan lengan bawahmu ke lantai dan berlututlah. Kemudian angkat keatas dan luruskan kaki kanan Anda. Tendang tumit ke atas sambil menahan kaki lurus lurus. Jaga agar pinggul sejajar (menghadap lantai) dan jangan dibuka. Lakukan secara bergantian pada kedua kaki setelah kaki kanan yang diangkat ganti dengan kaki kiri. Cara ini cukup efektif untuk mengencangkan bokong anda.

5. Gerakan Bridges

Gerakan BridgesBerbaringlah telentang di punggung dengan tangan di sisi tubuh dan lutut ditekuk. Kaki Anda harus ditempatkan di sekitar lebar bahu. Ini akan menjadi posisi awal anda. Mendorong terutama dengan tumit Anda, angkat pinggul Anda dari lantai sambil tetap tegak lurus. Bernafaslah saat Anda melakukan bagian gerak ini dan tahan di atas sebentar. Perlahan kembali ke posisi awal saat Anda bernafas.

 

Lakukan 5 gerakan olahraga diatas secara rutin selama satu bulan penuh untuk anda yang ingin mengencangkan bokong agar terlihat seksi. Jika dilakukan secara rutin dan benar anda akan memperoleh bokong yang kencang dalam satu bulan. Demikianlah, selamat mencoba.

Related Pos :