3 Tips Cara Mengatasi Wajah Lelah Saat Sahur

By Admin | kesehatan

3 Tips Cara Mengatasi Wajah Lelah Saat Sahur

Altundo.com ~ Wajah tampak lelah saat sahur di bulan ramadhan seringkali dialami sebagian orang. Wajah nampak terlihat lesu dan kurang segar ketika bangun sahur. Bila anda juga mengalaminya tidak perlu khawatir tips mengatasi wajah lelah saat sahur akan menjadi pokok bahasan kita kali ini.

Tidur merupakan cara tubuh untuk mendapatkan nutrisi kemudian mengirimkannya ke otak untuk disebar ke beberapa bagian lainnya, begitu juga dengan kulit. pada Saat tidur, kulit wajah kita akan mengalami proses pengencangan yang ditandai dengan adanya peningkatan hormon yang mendorong produksi kolagen.

Elastisitas kulit dapat meningkat melalui proses tersebut. jika kamu memiliki pola tidur teratur dan waktu tidur yang cukup maka Kulit akan senantiasa sehat.

Di bulan Ramadan, kita yang menjalani ibadah puasa pasti akan mengalami beberapa perubahan pola dan waktu tidur. Aktivitas sahur dan beberapa kegiatan ibadah lainnya mungkin akan mengubah jam tidur kamu dan mungkin juga menyebabkan wajah terlihat kurang segar.

Ketika kondisi wajah mulai tampak lelah saat berpuasa, maka anda perlu mencari mengatasinya. Dan dibawah ini ada 3 tips mengatasi wajah lelah saat sahur yang bisa anda coba sebagaimana dilansir vemale.com :

Perbanyak Minum Air Putih saat Berbuka dan Sahur

Air putih memang sangat bagus untuk kesehatan dan menjaga tubuh agar tetap segar dan sehat. Ketika berpuasa rasa haus merupakan hal yang lumrah dirasakan karena tubuh tidak mendapatkan cairan hampir selama 14 jam.

Bahkan kulit kita juga mengalami Rasa haus, lho ketika berpuasa. Agar kulit tak mengalami dehidrasi pada saat berpuasa, maka perbanyaklah konsumsi air putih di waktu sahur dan berbuka. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, maka kadar cairan pada kulit pun akan tetap terjaga.

Gunakan Irisan Mentimun

Mentimun selain enak untuk dimakan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tak terkecuali kulit tubuh kita. Kepiawaian mentimun untuk memberikan kesegaran pada kulit memang tak perlu diragukan lagi. Cairan dinginnya dapat membuat wajah menjadi lebih segar dalam waktu beberapa menit saja.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, pertama ambil mentimun kemudian cuci sampai bersih setelah itu iris tipis2. Selanjutnya timun yang telah diiris2 tadi tempelkan ke kulit wajah sambil lakukan sedikit gerakan memutar. Setelah itu, jangan lupa membasuh sisa cairan timun yang ada di wajah. Baca juga: Masker Wajah Alami Untuk perawatan kulit berminyak

Kompres Wajah dengan Es Batu

Kantung mata adalah bagian yang paling jelas terlihat saat wajah mulai lelah. Kulit kantung mata yang bengkak karena kurangnya waktu tidur sebelum sahur bisa diatasi seketika dengan mengompresnya menggunakan es batu.


Itulah 3 tips cara mengatasi wajah lelah saat sahur bulan ramadhan. Bagi anda yang ingin mencobanya silahkan, namun hasil terkadang berbeda setiap orang.

tags: ,

Related Pos :